Monday, August 18, 2008

Menyongsong Romadhon 1429H

Tidak terasa waktu terus berjalan begitu cepat dan Romadhon 1430 tinggal beberapa hari lagi di depan kita!

Dimana-mana sudah kelihatan persiapan-persiapan yang dilakukan baik untuk menyambut maupun mengisi bulan suci Romadhon, entah itu iklan di televisi, koran, bahkan beberapa tetangga rumah sudah mulai menghias rumahnya dengan tulisan-tulisan seperti 'Selamat Datang Romadhon', 'Welcomme Bulan Suci Romadhon", dan lain sebagaimana yang memperlihatkan sudah mulai semarak keluarga-keluarga muslim mempersiapkan diri masing-masing.

Begitupun keluarga kami sudah mulai bersiap-siap, hampir setiap kumpul makan malam saya, istri dan anak-anak selalu membincangkan persiapan masing-masing untuk mengisi bulan suci Ramadhan. Anak saya yang pertama, Khonsa sudah minta dibelikan buku-buku bacaan, novel dan komik yang banyak. Zaid minta hadiah mainan robot dan helikopter yang pakai remote sebagai 'bergaining' untuk belajar melaksanakan ibadah puasa. Sedangkan anak kami yang ketiga, Rumaisha cuek-cuek saja dan asyik dengan pelajaran barunya yaitu 'belajar berjalan', soalnya dia baru menginjak usia satu tahun!

Adapun saya dan istri malah mulai membicarakan lebaran!
Yang lainya kami mulai pasang target seperti berapa kali kami harus khatam, infak, taraweh, qiyamulail, dan i'tikaf.

Persiapan yang lainnya kami mulai baca-baca lagi buku-buku fiqh tentang shoum dan beberapa tulisan yang berkaitan dengan kiat-kiat bagaimana menjadikan puasa anak kita asyik dan menyenangkan yang kami ingin sharing disini.

No comments:

Post a Comment