Wednesday, July 16, 2008

Review Film Kung Fu Panda

film anak
Inilah salah satu film yang layak ditonton oleh seluruh keluarga. Siap-siap saja ketika menonton bersama anak-anak, anda akan sibuk menjawab pertanyaan mereka. Pokoknya seru banget!

Film ini berkisah tentang Po si panda gendut yang sangat menyukai segala hal yang berbau kungfu. Cita-cita Po adalah ingin menjadi jagoan kungfu, sampai-sampai dalam tidur seringkali Po bermimpi menjadi salah satu jagoan kungfu yaitu ‘Pendekar Naga’. Po juga ngefans banget sama The Furious Five, para pendekar kungfu murid Master Shifu dan Master Oogway yang tinggal di Istana Giok.

Suatu hari Master Ougway bermimpi tentang kembalinya Tai Lung yang merupakan salah satu murid kesayangan Master Shifu yang berkarakter jahat. Tai Lung dipenjara karena sangat berbahaya bagi penduduk Valley of Peace dan sangat berambisi menjadi ‘Pendekar Naga’ sehingga berusaha merebut gulungan rahasia kekuatan Pendekar Naga secara paksa. Master Ougway mengatakan bahwa yang bisa menyelamatkan penduduk Valley of Peace dari kejahatan Tai Lung adalah Pendekar Naga.film anak

Akhirnya diadakan pemilihan Pendekar Naga di Istana Giok yang dihadiri oleh seluruh Penduduk Valley of Peace. Lewat kejadian yang lucu ternyata Po akhirnya terpilih menjadi sang Pendekar Naga. Dari sinilah dimulai kejadian-kejadian yang seru, kocak dan menegangkan pada saat proses Po belajar sebagai pendekar naga. Puncaknya adalah pertarungan antara Po dengan Tai Lung.

Film bertabur bintang ini adalah proyek animasi pertama yang dibikin oleh Dreamworks Picture. Tapi hasilnya sama sekali nggak mengecewakan. Kekuatan utama film ini adalah pada dialognya, yang unsur komedinya cukup tinggi. Dari mulai adegan slapstick favorit anak-anak kecil, sampe dialog lucu yang cuma dimengerti orang dewasa. Dan sebagai film keluarga, pesan moral Kung Fu Panda juga cukup mengena tanpa kelihatan menggurui.
film anak
Ternyata Kung Fu Panda pun sukses di Box Office. Pada hari pertama berhasil membukukan 20,3 juta US Dollar. Di minggu pertamanya, 60,2 juta US Dollar berhasil diraup. Saat ini Kung Fu Panda menduduki peringkat 1 Box Office.

Sutradara: Mark Osborne & John Stevenson
Pengisi Suara: Dustin Hoffman, Jack Black, Angelina Jolie, Jackie Chan, Lucy Liu
Produksi: Dreamworks Animation

1 comment:

  1. Sayang subtitle bahasa Indonesia-nya kurang banyak. Yang kurang faham bahawa Inggris agak susah menyimak dialognya.

    ReplyDelete